Kumpulan Artikel Terpopuler Dan Terhits Di Dunia

Sabtu, 19 Desember 2020

Seni Melipat Origami Berasal Dari Negara

Tribun video com origami merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi.

Perjalanan Origami Dari Masa Ke Masa Cakap

Origami berasal dari bahasa jepang ori yang memiliki arti lipatan dan kami yang berati kertas.

Seni melipat origami berasal dari negara. Menurut sejarah origami di jepang dimulai sejak tahun 610 masehi dimana origami termasuk dalam ritual upacara agama shinto. Kemudian seni melipat kertas ini semakin sering dilakukan di jepang dan waktu itu dikenal dengan istilah orikata orisui dan orimono. Lalu pada tahun 1880 bentuk kesenian ini lebih sering disebut origami oleh masyarakat sebutan lain seperti orikata orisui dan orimono pun mulai terlupakan.

Tradisi ini berawal dari seringnya masyarakat jepang membuat penutup botol sake arak. Kertas diperkenalkan di tiongkok pada abad pertama yaitu tahun 105 oleh orang tongkok yang bernama ts ai lun. Ori yang artinya melipat dan kami yang artinya kertas.

Lalu pada tahun 1880 bentuk kesenian ini lebih sering disebut origami oleh masyarakat sebutan lain seperti orikata orisui dan orimono pun mulai terlupakan. Bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan origami adalah kertas atau kain. Sejak inilah kesenian melipat kertas dimulai.

Origami adalah seni melipat kertas yang terkenal dan berasal dari jepang. Asal usul origami berawal dari sekitar 741 masehi tradisi melipat kertas mulai masuk ke jepang. Origami sendiri berasal dari bahasa jepang yang terdiri dari dua kata yaitu ori yang berarti lipat dan kami yang berarti kertas.

Seni melipat kertas origami ini kabarnya berasal dari negeri matahari terbit yakni jepang. Jadi secara garis besar origami bisa diartikan sebagai seni melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian lainnya. O iya bentuk yang paling sering dibuat melalui seni origami ini adalah bentuk burung bangau.

Banyak yang bilang kalo origami itu sebenarnya berasal dari negeri cina loopers. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan. Origami adalah sebuah seni lipat yang berasal dari jepang.

Origami adalah seni melipat kertas dan membentuk sebuah objek atau benda berdasarkan lipatan kertas tersebut. Tapi dilihat dari asal katanya origami berasal dari bahasa jepang. Kemudian seni melipat kertas ini semakin sering dilakukan di jepang dan waktu itu dikenal dengan istilah orikata orisui dan orimono.

Saat kita masih duduk di bangku taman kanak kanak atau sekolah dasar tentu kita pernah disuguhi kertas lipat oleh guru untuk dilipat menjadi. Dikutip dari buku buku seni origami 2008 karya hira karmachela origami adalah seni melipat kertas atau sesuatu menampilkan bentuk dari burung serangga dan bunga yang dihasilkan dari melipat kertas. Biasanya kain yang digunakan berbentuk persegi.

Kata origami terdiri dari kata ori yang artinya lipat dan kami yang artinya. Kata origami terdiri dari kata ori yang artinya lipat dan kami yang artinya. Melipat kertas menjadi berbagai bentuk ini dikenal sebagai kerajinan origami teman teman.

Bobo id seni melipat kertas atau yang sering kita sebut dengan origami adalah sebuah seni tradisional sejak dahulu dan kemudian berkembang menjadi tren seni hingga saat ini.

How To Origami Youtube Origami Animals Origami Cute Origami

Dari Mana Seni Melipat Kertas Origami Berasal Yuk Cari Tahu Semua Halaman Bobo

Diy Make Airplan Origami Kreatif Pesawat

Fakta Unik Origami Seni Melipat Kertas Dari Jepang Yang Melegenda

Apa Itu Origami Itu I Mc Center Window Of The World

Seni Origami Pengertian Dan Sejarah Halaman All Kompas Com

Asal Usul Origami Seni Melipat Kertas Bobo

Teknik Melipat Origami Kusudama Bunga Sakura Origami Seni Origami Pelajaran Seni

Origami Bukan Berasal Dari Jepang Kopi Keliling

Jenis Jenis Origami Halaman All Kompas Com

Origami Cara Membuat Katak Bisa Melompat Origami Seni Katak


0 komentar:

Posting Komentar