Kumpulan Artikel Terpopuler Dan Terhits Di Dunia

Selasa, 24 November 2020

Seni Origami Berasal Dari

Tribun video com origami merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari jepang. Ori yang artinya melipat dan kami yang artinya kertas.

Origami Adalah Seni Melipat Kertas Yang Berasal Dari Negeri Matahari Terbit Jepang Seiring Berjalannya Waktu Seni Belajar Seni Origami Seni Jalanan Seni

Namun bagi sebagian orang seni melipat kertas menjadi kesenian yang memiliki nilai lebih.

Seni origami berasal dari. Di sekolahan tk origami dipelajari dan diperkenalkan untuk kegiatan seni rupa. Dan jepang memiliki budaya atau seni melipat kertas yang sama karena terinspirasi dari budaya melipat kertas dari cina. Perkembangan origami di indonesia.

Kemudian seni melipat kertas ini semakin sering dilakukan di jepang dan waktu itu dikenal dengan istilah orikata orisui dan orimono. Namun ketika beranjak dewasa origami mulai ditinggalkan. Origami berasal dari bahasa jepang ori yang memiliki arti lipatan dan kami yang berati kertas.

Sejak inilah kesenian melipat kertas dimulai. Lalu pada tahun 1880 bentuk kesenian ini lebih sering disebut origami oleh masyarakat sebutan lain seperti orikata orisui dan orimono pun mulai terlupakan. Banyak yang bilang kalo origami itu sebenarnya berasal dari negeri cina loopers.

Tradisi ini berawal dari seringnya masyarakat jepang membuat penutup botol sake arak. Kata origami terdiri dari kata ori yang artinya lipat dan kami yang artinya. Kertas diperkenalkan di tiongkok pada abad pertama yaitu tahun 105 oleh orang tongkok yang bernama ts ai lun.

Namun ada pula yang mengatakan bahwa seni kertas origami ini berasal dari negeri tirai bambu atau cina. Dikutip dari buku buku seni origami 2008 karya hira karmachela origami adalah seni melipat kertas atau sesuatu menampilkan bentuk dari burung serangga dan bunga yang dihasilkan dari melipat kertas. Bobo id seni melipat kertas atau yang sering kita sebut dengan origami adalah sebuah seni tradisional sejak dahulu dan kemudian berkembang menjadi tren seni hingga saat ini.

Origami 折り紙 adalah seni melipat kertas untuk membentuk suatu objek tertentu seperti hewan atau tumbuhan dan benda benda lainnya seni origami khas jepang ini biasanya dimainkan oleh anak anak di jepang yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Origami sendiri berasal dari bahasa jepang yang terdiri dari dua kata yaitu ori yang berarti lipat dan kami yang berarti kertas. Origami di indonesia sudah dipelajari sejak dari sekolah taman kanak kanak.

Menurut sejarah origami di jepang dimulai sejak tahun 610 masehi dimana origami termasuk dalam ritual upacara agama shinto. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan. Origami 折り紙 dari ori berarti lipat dan kami yang berarti kertas dalam bahasa jepang merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari jepang bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi.

Bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan origami adalah kertas atau kain. Jadi secara garis besar origami bisa diartikan sebagai seni melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian lainnya. Origami berasal dari 2 kata yaitu ori 折り yang berarti melipat dan gami kami 紙 yang artinya kertas.

Biasanya kain yang digunakan berbentuk persegi. Asal usul origami berawal dari sekitar 741 masehi tradisi melipat kertas mulai masuk ke jepang. Banyak sejarawan yang mengatakan bahwa origami sebenarnya berasal dari cina.

Tapi dilihat dari asal katanya origami berasal dari bahasa jepang.

Byriah Loper Origami Art Origami Book Origami Origami Stars

5 Cara Membuat Kreasi Origami Yang Lucu Dan Mudah Untuk Anak Anak Part1 Teman Kreasi Di 2020 Origami Ide Kerajinan Untuk Anak Anak

18 Gambar Kreatifitas Dan Seni Origami Seni Origami Origami Hewan Tutorial Origami

18 Gambar Kreatifitas Dan Seni Origami Origami 3d Origami Bunga Dari Origami

18 Gambar Kreatifitas Dan Seni Origami Seni Origami Seni Origami

18 Gambar Kreatifitas Dan Seni Origami Origami Seni Origami Seni

Http Media Cache Ec0 Pinimg Com Originals 35 Aa A1 35aaa1803a77ddf6c4ad45c595c15c86 Jpg Bunga Kertas Origami Bunga Kertas Tisu

25 Contoh Origami Dari Kertas Yang Paling Populer Bunga Dari Origami Origami 3d Tutorial Origami

Pin Di Artforia Media Informasi Seni Dan Budaya Jepang

18 Gambar Kreatifitas Dan Seni Origami Origami Origami 3d Seni Origami

18 Gambar Kreatifitas Dan Seni Origami Origami Kerajinan Kertas Ide Kerajinan


0 komentar:

Posting Komentar